Mandiri semesta properti, jual beli rumah area tangerang

Perencanaan Bentuk Rumah (Bagian 1)

Orientasi bangunan sangat penting terhadap intensitas sinar matahari yang masuk kedalam rumah serta arah pergerakan angin, oleh karnanya harus menyesuaikan dengan kebutuhan dan menentukan arah muka rumah. di Indonesia intensitas cahaya matahari sangat melimpah,
Design tampak depan rumah Puri Dewata Taman Royal Tangerang (Doc:Pribadi)


Perencanaan bentuk rumah sering kali berkaitan dengan pemilihan gaya atau Style bangunan, namun disamping itu hal krusial lainnya yang harus diingat adalah konsep bangunan secara keseluruhan yang memungkinkan adaptasi dengan lingkungan sekitar sehingga tercipta rumah yang sehat sekaligus hemat energi. Umumnya orang memikirkan rumah dengan tren terkini, akan tetapi harus mempertimbangkan juga dalam perawatannya.

Rumah yang akan berdiri dalam jangka waktu lama  tidak hanya memikirkan tren saja, namun harus mengacu dengan asritektur sehingga tetap menjadi tren dimasa kini dan masa mendatang, jangan hanya tren sesaat Anda merasa bosan dikemudian hari dan pada akhirnya mengubah Facade rumah ataupun lainnya yang hanya menghabiskan biaya.

Kalau kita flashback rumah-rumah tradisional Indonesia kebanyakan mengadopsi karya arsitektur alam sebagai pertimbangan utamanya, sebagai contoh rumah bali, design sederhana namun mewah dengan arsitektur jaman kerajaan. Filosofi yang terkandung adalah kedinamisan dalam hidup akan segera terwujud bila terciptanya hubungan yang harmonis.

Rumah jaman sekarang tidak banyak mengikuti pembuatan rumah tradisional sebab dianggap rumit dalam pengerjaannya serta tidak selaras dengan kebutuhan perumahan, karena jumlah populasi manusia semakin meningkat, merunut sensus penduduk tahun 2015 saja sudah mencapai 250jt lebih orang di Indonesia, oleh karena itu banyak developer membuat apartemen sebagai solusi dan minat pasarpun memadai.

Orientasi Bangunan

Orientasi bangunan sangat penting terhadap intensitas sinar matahari yang masuk kedalam rumah serta arah pergerakan angin, oleh karnanya harus menyesuaikan dengan kebutuhan dan menentukan arah muka rumah (facade). di Indonesia intensitas cahaya matahari sangat melimpah, dengan memanfaatkan dengan tepat orientasi bangunan, kita bisa membuat cahaya masuk melalui pintu,jendela dan sebagainya untuk lokasi-lokasi tertentu, sehingga dapat menghemat pemakaian listrik.




Oleh : Regent Renaldo 





Blog, Updated at: 01.20
====================================
Cari Properti Berdasarkan Kategori :
Tipe Properti :

Harga :

Status :

====================================